Satu Warga di Aceh Singkil Masuk Daftar Pasien Dalam Pemantauan (PDP)

warga Aceh Singkil

topmetro.news – Kembali Tim Gugus Tugas Singkil menetapkan satu orang warga Kecamatan Simpang Kanan Aceh Singkil sebagai PDP (pasien dalam pemantauan).

Hal ini diketahui saat salah seorang warga Simpang Kanan tersebut mengalami gejala seperti terpapar Virus Corona.

Sesuai pernyataan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Singkil Mohd Ichsan, saat dikonfirmasi awak media di Posko Siaga mengatakan satu orang PDP umur 24 tahun yang berada di Kecamatan Simpang kanan, Aceh Singkil, memiliki gejala batuk, sesak dan baru pulang dari Medan.

“Tadi malam yang bersangkutan melakukan pemeriksaan di posko. Setelah dilakukan pengecekan, akhirnya tim menetapkan dirinya dalam status PDP,” ucap Ichsan, Selasa (31/3/2020).

Menurut keterangan tim yang menangani yang bersangkutan ada riwayat kontak dengan warga negara asing saat bepergian di Medan, sebelum pulang ke Aceh Singkil.

Status PDP juga diberikan karena yang bersangkutan mengaku demam, batuk disertai sesak nafas ringan. Dengan suhu tubuh 36,2 derajat Celcius.

“Saat ini yang bersangkutan diisolasi di rumahnya. Dengan tetap dipantau perkembangannya oleh tim yang sudah disiapkan di setiap posko,” tutur Ichsan.

PDP dan ODP

Ichsan juga menyebutkan selain PDP, satu orang lagi berjenis kelamin perempuan beralamat di Kecamatan Singkil juga ditetapkan sebagai ODP (orang dalam pemantauan). Yang dimana ODP tersebut memiliki riwayat perjalanan dari zona merah yakni dari Pulau Jawa.

BACA JUGA | Bupati Aceh Singkil Imbau Para Kades tak Ambil Kebijakan Sendiri

“Yang dari Kecamatan Singkil saat ini diisolasi masih di rumahnya dan masuk ODP. Karena baru pulang dari zona merah,” kata Ichsan.

“Karena baru pulang dari zona merah, maka kita mengarahkan kepada keluarganya agar anak tersebut diisolasi dulu,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment